KEPALA PUSAT PELATIHAN MASYARAKAT MENJADI NARASUMBER DALAM FOCUS GROUP DISCUSSION BLM AMBON 2019


  Kamis, 02 April 2020 BERITA

Telah dilaksanakan kegiatan FGD BLM AMBON yang dibuka oleh Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat (PUSLATMAS) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Ibu Helmiati, SH, M.Si. Dalam kegiatan tersebut, beliau juga berkesempatan menjadi narasumber dan menyampaikan beragam strategi Kementerian Desa PDTT dalam meningkatkan kapasitas masyarakat desa melalui pelatihan dan inovasi.

Kegiatan FGD ini dilaksanakan selama 3  (tiga) hari, yaitu 9 - 11 Desember 2019 di Swis-Bel Hotel, Kota Ambon. Kegiatan ini melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Maluku dan Maluku Utara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten se-Provinsi Maluku dan Maluku Utara, Universitas Pattimura, LSM di sekitar Maluku (Hahessi), perbankan, BUMDES dan Pendamping desa dari beberapa wilayah di sekitar Kota Ambon. 

Tujuan dari FGD ini adalah memperoleh sinkronisasi program kerja dalam pemberdayaan masyarakat antara pemerintah pusat (BLM Ambon), dan pemerintah daerah di sekitar Provinsi Maluku dan Maluku Utara, serta memberikan beragam opsi pelatihan dan pelaksanaan pendampingan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020. Selain itu FGD ini juga menjadi evaluasi pelaksanaan kegiatan BLM Ambon selama tahun anggaran 2019. 

Seluruh hasil materi FGD ini dapat diakses secara terbuka pada link berikut : bit.ly/fgd-blmambon2019